|

Ragam Motif Sarung Unik Bisa Buatmu Lebih Pede Saat Lebaran

Motif Sarung
Mendekati Hari Raya Idul Fitri, kain sarung yang bermotif semakin dicari kaum pria sebagai penunjang fesyennya saat lebaran tiba. Sumber: Ilustrasi Bing Ai

Mantraidea.com – Menjelang perayaan lebaran, memicu antusiasme umat muslim dalam memilih ragam motif sarung. Selain sebagai seperangkat alat sholat, sarung juga jadi simbol untuk mengekspresikan identitas dan keindahan budaya yang diungkapkan dalam setiap langkah. Bagi sebagian orang, sarung telah menjadi bagian dari fesyen. Sehingga, memungkinkan ParaMantra untuk tampil keren dan bergaya saat merayakan Idul Fitri.

Mengikuti tren ini, beberapa merk sarung Indonesia mulai menampilkan corak menarik yang terinspirasi dari pola tradisional. Bahkan, menghadirkan desain modern yang memukau dengan memadukan warna cerah dan corak yang mencolok. Namun, kualitas bahan sarung juga tak bisa diabaikan. Memilih bahan sarung yang bagus tidak hanya menjamin penampilan yang elegan, tetapi juga memastikan kenyamanan saat mengenakannya.

Pada sesi ini, ParaMantra akan diberikan motif sarung dari beberapa merk di Indonesia. Barangkali, bisa dipakai saat lebaran juga nih. Jadi, jangan lewatkan artikel ini!

1. Sarung Wadimor

Siapa yang tidak kenal dengan Wadimor? Sebagai perusahaan sarung tenun yang mengukir reputasi sejak tahun 1999, Wadimor bisa dibilang jadi top of mind merk sarung Indonesia. Terkait motif sarung Wadimor, pabrik asal Batang, Jawa Tengah telah menciptakan beragam desain yang memukau. 

Mulai dari tipe model primer, membuat ParaMantra tampil berkelas dengan corak kembang songket yang elegan. Selain itu, ada juga tipe model Bali. Tipe ini terinspirasi dari kain songket khas Pulau Bali yang indah dan menawan. Menariknya, sarung Wadimor bisa dipakai oleh berbagai kalangan umur. 

Motif Sarung Wadimor
Sarung bermotif ala tenun Bali yang dibuat oleh Wadimor, salah satu merk sarung Indonesia. Sumber: Wadimor.co.id

Wadimor menawarkan sarung dengan harga yang relatif murah, mulai dari Rp55.000 di e-commerce. Selain motif sarung Wadimor, iklan brand ini seringkali menghiasi telinga ParaMantra dengan lirik lagu yang mudah diingat. Jadi hafal dan tertarik buat membelinya deh!

2. Sarung Atlas

Beralih dari motif sarung Wadimor, sarung Atlas juga melegenda dari tahun 1980-an. Selain motif sarung Atlas yang keren dan unik, juga hadir seri premium dan berbagai kolaborasi menarik.

Contohnya, kolaborasi dengan Hafiz dan Hafizah yang merupakan serial animasi bertema Islami. Kolaborasi ini hadir menciptakan desain sarung anak dengan warna yang cerah dan motif menarik, seperti pemandangan alam.

Motif Sarung Atlas
Produk sarung Atlas hadirkan sarung anak bertema pemandangan hingga inovasikan fitur saku pada sarung. Sumber: Sarungatlas.co.id

Selain pola sarung yang menarik, Atlas juga menghadirkan sarung yang terdapat saku. Dengan harga mulai dari Rp90.000, Paramantra tak perlu bingung lagi menyimpan dompet atau ponsel ketika memakai sarung. Fitur saku yang disematkan pada sarung ini tidak hanya fungsional, tetapi juga didesain dengan simpel. Sehingga, memberikan kemudahan bagi para penggunanya.

3. Sabda Batik

Ingin memiliki kain sarung dengan corak yang memadukan budaya tradisional, tapi tetap keren? Sabda Batik bisa jadi solusi ketika ParaMantra menginginkan hal itu. Mengusung semangat ‘Pride Of Indonesia’, Sabda Batik berkomitmen mengangkat batik sebagai tren fesyen yang selaras dengan zaman.

Kain Sarung Sabda Batik
Salah satu sarung produksi Sabda Batik memiliki motif tokoh pewayangan Semar. Sumber: Instagram @Sabdabatik

Dengan merogoh kocek mulai dari Rp100.000, ParaMantra bisa mendapatkan motif sarung tradisional, seperti motif wayang maupun motif batik lain. Menariknya, pembuatan sarung Sabda Batik masih menggunakan teknik tradisional. Dengan metode cap dan tulis, serta menggunakan kain katun primisima yang lentur, lembut, dan adem saat dipakai. 

4. Sobat Gurun

Sobat Gurun kini hadir sebagai alternatif kain sarung yang cukup berbeda dari biasanya. Jenama milik komika terkenal Tretan Muslim, sengaja menghadirkan desain sarung yang cenderung lebih modern dan tentunya mengikuti tren fesyen pemuda masa kini.

Kain Sarung Sobat Gurun
Kain sarung bermotif samurai dari Sobat Gurun Clothes cukup fleksibel karena bisa digunakan dimanapun Sumber: Instagram @Sobatgurunclothes

Motif sarung yang dihadirkan sangat unik, mulai dari konsep planet hingga konsep samurai. Terbaru, ada tipe model ‘sobat perih’ yang berkolaborasi dengan salah satu merk obat maag. Untuk mendapatkan sarung Sobat Gurun, ParaMantra harus merogoh kocek sebesar Rp295.000 dan dapat membelinya melalui e-commerce

5. Motif Sarung Cutting Mat

Bagi ParaMantra yang suka merakit gundam, keberadaan cutting mat pasti tidak asing lagi. Barang ini biasanya hanya diletakkan diatas meja dan dengan ukuran paling besar A1.Akan tetapi, berbeda dengan Unimportant Studio yang membuat motif sarung cutting mat yang unik.

Sarung Motif Cutting Mat
Salah satu sarung bermotif ala Cutting Mat yang merupakan hasil produksi Unimportant Studio. Sumber: Instagram @unimpstuds

Clothing line asal Kota Depok membandrol produknya dengan harga Rp300.000. Tak hanya sarung, Unimportant Studio juga membuat sajadah travel dengan harga Rp120.000 dan juga scarf seharga Rp80.000. Dengan inovasi ini, Unimportant Studio memberikan sentuhan baru dalam dunia fesyen, memadukan elemen-elemen kreatif dengan kebutuhan sehari-hari.

6. Motif Sarung Spanduk Pecel Lele

Baru-baru ini, jagat media sosial khususnya platform TikTok diramaikan oleh pria yang mengenakan sarung dengan corak yang tak biasa. Kain sarung itu menampilkan gambar spanduk warung pecel lele yang biasanya ditemui di pinggir jalan.

Sarung Spanduk Pecel Lele
Sarung nyeleneh dan unik bermotif spanduk pecel lele, viral di platform TikTok. Sumber: Tiktok @tsa.custom

Kain sarung unik dan nyeleneh itu pertama kali diunggah oleh akun @tsa.custom. Dasar kain berwarna putih serta dilengkapi dengan gambar ayam, lele, dan tipografi pecel lele yang membuat tercengang. 

Dikutip dari Wolipop, M. Abdul Majid, pemilik Teesart Store mengatakan, kain sarung bermotif spanduk pecel lele dibanderol dengan harga Rp135.000. “Tapi, sarung ini hanya untuk lucu-lucuan saja dan tidak untuk sholat berjamaah,” pungkasnya.

Nah, itu dia rekomendasi sarung yang bisa membuat lebaranmu lebih shining shimmering splendid. Kira-kira, ParaMantra tertarik pakai motif sarung yang mana? Spill di kolom komentar dong!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *